Jumat, 16 November 2012

Intermezzo

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
mayaoreo here~

Akhir-akhir ini tugas menumpuk, dan itu bener-bener bikin saya stress... Tapi bukan hanya karena tugas saya jadi begini, beberapa masalah di luar sekolah juga ada. Diantaranya mengenai keluarga dan beberapa teman lama saya.
Postingan kali ini mungkin hanya curhatan ga jelas saya aja, jadi maaf yaa... Yang saya tuliskan ini mengenai masalah saya di sekolah. Setelah minggu-minggu yang menyibukkan itu berakhir, masih ada beberapa tugas yang belum terselesaikan. Dan salah satu tugas diantaranya itu adalah yang paling berat. Masalahnya adalah, kelompok saya kurang bisa diajak kerjasama.
Saya sudah berusaha untuk mengambil inisiatif lebih dulu, namun jatuhnya mereka jadi terlalu bergantung sama keputusan saya. Bukan saya marah, hanya saja, saya ini juga manusia. Saya juga punya kegiatan selain ini dan saya juga punya masalah lain yang jauh lebih besar dari ini, jadi tolong bisa ngga, sih, kalian mengerti?
Tolong jangan berpikir setelah saya mengambil langkah awal, kalian hanya tinggal dapet instruksi dan selesai. Saya juga ga bisa tiap saat memikirkan tugas ini. Masih banyak hal yang lebih penting dari ini, jadi tolong setidaknya kalian bisa ambil inisiatif dan sadar kapasitas diri kalian di sini itu sebagai apa.
Kalau memang ngga merasa enak dengan keputusan saya, cukup kita bicarakan baik-baik dan cari jalan keluarnya. Lama-lama saya sendiri, kan, capek kalau begini terus.
Gimana Indonesia mau maju kalau generasi mudanya pasif dan menganggap enteng suatu pekerjaan yang sudah diamanahkan padanya? Bukankah itu hampir sama dengan para dewan terhormat yang diam-diam mengambil uang negara? Mereka mengaku kalau mereka ada di sana untuk rakyat, namun tergiur dengan gemerlapnya jabatan dan harta.

Sekian curhatan gaje saya. Yang ingin saya katakan hanya, kalau kita bekerja dalam sebuah tim, jangan cuek please! Kalau tugas anda sudah selesai, anda bisa bertanya pada ketua, "tugas apa lagi yang bisa saya selesaikan?" atau, "ada yang bisa saya bantu lagi, nggak?". Karena kalau kita sudah diamanahkan sesuatu dari orang lain, kita harus memberikan yang terbaik yang kita bisa pada orang tersebut.

That's all... See ya!
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar